Home Artikel Relationship

Penghianatan atau perselingkuhan kerap terjadi dalam sebuah hubungan percintaan, tentu saja hal ini tidak selalu dimonopoli oleh salah satu pihak saja entah itu pihak wanita ataupun pihak pria karena masing-masing pelaku perselingkuhan memiliki alasan yang berbeda saat melakukannya. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa pria selalu lebih banyak diidentikan dengan para pelaku perselingkuhan dibanding wanita. Tapi jangan salah, tidak semua pria seperti itu loh karena pria baik tidak akan pernah menghianati pasangannya.

Bagaimana mungkin mereka bisa berkhianat jika mereka terlalu sibuk mencintai Anda? Berikut ini adalah 10 alasan kenapa pria baik tidak akan menghianati Anda.

1. Seorang pria yang baik menghargai apa yang dimilikinya

Jelas, ini adalah alasan terbesarnya. Semakin Anda menghargai pasangan Anda, maka akan semakin berharga mereka bagi Anda, sehingga kecil kemungkinan Anda bersedia kehilangan ataupun menyakiti mereka. Ketika seorang pria baik benar-benar mencintai dan menghargai wanitanya maka dia akan tidak akan melakukan hal-hal yang akan mebahayakan hubungannya.

2. Seorang pria yang baik telah berevolusi melampaui ‘dorongan’ napsunya

Kita semua memiliki dorongan biologis yang telah ditanamkan dalam diri kita selama miliaran tahun evolusi. Tentu saja ada keinginan untuk mereproduksi, daya tarik seksual dan sebagainya. Banyak orang menjadikan hal ini sebagai alasan berselingkuh, namun tidak untuk pria baik. Meskipun mereka tetap memiliki dorongan biologis tersebut namun mereka memilih untuk mengabaikan dorongan napsunya demi menjaga hati dan kebahagiaan pasangannya.

3. Seorang pria yang baik lebih menghargai cinta dibanding hanya perasaan sesaat

Ketika Anda sudah berkomitmen dengan seseorang, ada lapisan yang jauh lebih dari sekedar pemenuhan seks. Sebuah hubungan yang hanya didasarkan pada daya tarik seksual biasanya bersifat main-main saja dan akan segera berakhir saat menghadapi cobaan pertama. Tetapi ketika dua orang yang benar-benar saling mencintai dan menghormati satu sama lain, maka mereka mampu menghadapi berbagai macam cobaan bahkan cuaca badai sekalipun.

4. Seorang pria yang baik memiliki hati nurani

Bagi seseorang yang memiliki hati nurani menyembunyikan suatu hal dari orang yang dicintainya tentu saja akan menjadi hal yang sangat sulit, apalagi sampai menyembunyikan hubungan terlarangnya dengan wanita lain. Berani jamin, dia akan merasa tersiksa dengan tuntutan hati nuraninya sendiri.

5. Seorang pria yang baik menghormati wanitanya

Selingkuh adalah sebuah tindakan tidak terhormat. Hal ini merupakan sebuah tindakan menyakiti hati seseorang untuk sesuatu yang Anda inginkan. Bahkanlebih fatal jika berakhir harus mengorbankan hubungan Anda dan pasangan Anda yang sesungguhnya. Dalam perselingkuhan otomatis Anda akan melakukan kebohongan yang nantinya akan melanggar kepercayaan mereka. Hal tersebut tidak akan dilakukan seorang pria baik terhadap orang yang dihormatinya.

6. Seorang pria yang baik tidak perlu pengakuan kejantanannya

Seorang pria yang baik memiliki percaya diri dalam dirinya sehingga tidak lagi membutuhkan validasi atas dirinya atau kejantanannya dengan membuktikan dia bisa mendapatkan banyak gadis. Berbanding terbalik dengan pria-pria yang masih ragu dengan dirinya sendiri, mereka cenderung menginginkan pengakuan dari banyak orang untuk yakin bahwa dirinya cukup jantan.

7. Seorang pria yang baik menghormati dirinya sendiri

Integritas adalah melakukan hal yang benar, bahkan ketika tidak ada yang melihat. Sebagian orang berhenti berselingkuh kaena takut ketahuan oleh pasangannya. Sementara pria baik mereka akan tetap setia bahkan saat tidak ada seorang pun yang tahu merke ayang sesungguhnya. Mengapa? Karena dia menghormati dirinya sendiri. Dia memegang standar tertentu mengenai cara dia hidup dan bagaimana hidupnya.

8. Seorang pria yang baik tidak mengambil jalan keluar yang mudah

Selingkuh adalah jalan keluar paling mudah. Ini adalah cara termudah untuk keluar dari hubungan yang buruk. Ini adalah cara termudah untuk melarikan diri. Ini adalah cara termudah untuk menghindari tanggung jawab atas sebuah perpisahan yang tak mampu mereka ucapkan sebagai gantinya mereka melakukan sesuatu yang bodoh untuk mengakhirinya. Ini merupakan cara yang kekanakan dan tidak dewasa.

Sebagai seseorang yang dewasa seharusnya mereka mengerti dan memahami bahwa putus sangat wajar terjadi dalam sebuah hubungan percintaan sehingga mereka berusaha untuk menghadapinya dengan cara yang lebih dewasa misalnya dengan berbicara langsung kepada pasangan mengenai perasaannya dan membahasnya bersama untuk mendapatkan keputusan yang terbaik mengenai kelanjutan hubungan keduanya.

9. Seorang pria yang baik tidak akan pernah berpaling dari temannya

Dalam keadaan apapun pria baik akan menjaga pertemanannya semaksimal mungkin, mereka akan saling mendukung dan saling percaya dengan apa yang dilakukan sahabatnya. Pria yang baik tidak akan mungkin mengkhianati temannya apalagi sahabatnya dengan cara menusuknya dari belakangan.

10. Seorang pria yang baik bahkan tidak punya waktu untuk menipu

Jika seorang pria sedang dalam keadaan tidak sibuk dan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai mereka cenderung akan memilih untuk nongkrong-nongkrong di cafe atau tempat-tempat lain yang banyak wanitanya dan mencoba untuk mendapatkan salah satunya sebagai hiburan diwaktu senggangnya. Tapi tidak untuk pria yang baik, mereka lebih memilih menggunakan waktu senggang mereka untuk menemukan cara-cara baru untuk mencintai wanita yang telah dimilikinya.

Itu sebabnya orang baik tidak punya waktu untuk selingkuh, karena waktu yang dimilikinya harus didedikasikan untuk wanita yang dicintainya. Wanita yang telah berkomitmen untuk dirinya. Wanita yang ingin ia bahagiakan seumur hidupnya. Wanita yang dimatanya tampak seperti cerminan dari dirinya. Wanita yang telah mengikat emosinya sehingga menyakitinya sama dengan menyakiti dirinya sendiri. Dan itu merupakan hal-hal yang hanya akan dilakukan oleh pria-pria baik saja.

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...