Home Artikel Relationship

Waktu yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan adalah saat berdua tanpa ada gangguan dari siapa pun. Selepas menikah, waktu bulan madu menjadi hal wajib yang harus dilaksanakan melihat kenikmatan yang bakal dirasakan untuk membuat hubungan lebih harmonis. Makanya, banyak pasangan yang selalu menyempatkan momen tersebut untuk dibuat rencana wajib dari jauh-jauh hari, bahkan dari sebelum menikah sekalipun.

Memang, mungkin beberapa orang akan beranggapan bahwa nantinya pasangan yang bulan madu cenderung seperti menghambur-hamburkan uang. Namun, ketika ritual bulan dilewatkan, ada sesuatu dalam hubungan yang menjadi kurang nikmat dan menjadi tidak menyenangkan. Oleh karena itu, tak ada salahnya memilih paket bulan madu yang sesuai budget untuk mendapatkan kenikmatan yang dimimpi-mimpikan sejak lama. Nah, berikut ini ada beberapa tips persiapan sebelum menjalani bulan madu bersama pasangan Anda.

Bulan madu

Bulan madu

1. Membeli tiket perjalanan jauh-jauh hari
Sejak jauh-jauh hari Anda harus memantau tiket perjalanan, mulai dari harga dan lokasi destinasi. Hal ini berlaku baik untuk destinasi internasional maupun lokal. Bulan madu di Bali misalnya, membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan jelas mendapatkan keuntungan lebih. Mengingat Bali merupakan salah satu tujuan yang populer, membeli tiket jauh sebelum tanggal keberangkatan, harga yang ditawarkan biasanya lebih murah.

2. Survei acara lokal daerah tujuan
Acara-acara lokal di tempat destinasi ternyata sangat rugi bila dilewatkan begitu saja. Festival seni, upacara adat, dan konser musik biasanya menjadi salah satu destinasi bulan madu di Bali, dan kota-kota besar lainnya seperti Singapura, Bangkok, dan Tokyo. Jangan lupa juga untuk mencari tahu kuliner khas daerah tersebut. Rasakan kenikmatan daerah asli destinasi bulan madu Anda.

3. Lihat kondisi cuaca
Terdengar klise, namun ini memang penting. Anda tentu tidak ingin bulan adu nanti menjadi sia-sia lantaran hujan menerpa. Maka, rencanakan waktu bulan madu berdasarkan perkiraan cuaca musim tersebut. Setidaknya Anda berusaha untuk menyamakan situasi dan kondisi yang terbaik untuk bulan madu Anda.

4. Fotokopi data diri dan pasangan serta catat nomor telepon penting
Jangan lupa untuk mencatat nomor telepon penting di momen bulan madu Anda. Kontak hotel, maskapai, dan tour guide adalah keharusan. Simpan fotokopi KTP, SIM, dan Paspor, agar siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

5. Uang tunai
Cari tahu tempat menukar uang pecahan Anda sebelum berangkat. Jangan lupa untuk memperhitungkan kurs antar mata uang negara yang akan Anda kunjungi. Ingatlah selalu untuk tidak menyimpan uang Anda hanya di satu tempat tertentu. Jadi jika terjadi apa-apa, Anda masih memiliki uang cadangan.

Demikianlah, lima hal penting yang harus dipersiapkan sebelum menjalani bulan madu. Semoga bulan madu Anda menjadi hal yang mengagumkan tak akan pernah terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...