Home Artikel Relationship

Menikah itu membutuhkan banyak pertimbangan, terutama dari kedua belak pihak yang hendak menikah. Tak hanya mempertimbangkan proses kehidupan yang akan dijalani setelah menikah, tapi juga tentang kelebihan dan kekurangan yang selama ini belum kelihatan.

Pasangan Anda khususnya suami bakal memegang peranan penting dalam hidup Anda. Jadi tak ada salahnya jika Anda mencoba mempertanyakan atau menjelaskan kekhawatiran yang sedang Anda pendam. Berikut ini, beberapa hal yang sebaiknya Anda bicarakan dengan pasangan sebelum memutuskan untuk menikah, dikutip dari boldsky.

1. Masa lalu yang kelam
Ada baiknya jika antara Anda dan pasangan, saling mengungkapkan masa lalu yang tidak menyenangkan. Sebisa mungkin, Anda dan pasangan saling terbuka satu sama lain. Yang terpenting jangan pernah ragu bertanya tentang hal sensitif dan mau menerima kekurangan dari pasangan.

2. Keuangan
Meski cinta tak bisa diukur dengan uang, tetapi mengetahui pendapatan masing-masing pasangan itu menjadi hal terpenting sebelum menikah. Ini untuk melihat dan memprediksi kehidupan rumah tangga Anda dengannya.

3. Kebiasaan
Sebelum menikah, kedua belah pihak harus tahu kebiasaan yang sering dilakukan pasangannya. Baik itu kebiasan baik maupun buruk. Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa menerima agar tidak ada yang merasa dibohongi ketika sudah menikah.

4. Berat badan
Walau tidak terkesan penting karena sudah terlihat di depan mata, tapi Anda boleh berkata jujur jika pasangan Anda terlalu kurus atau terlalu gemuk. Anda bisa memintanya untuk diet atau melakukan olahraga untuk menambah berat badan.

5. Kesuburan
Banyak kasus perceraian yang dialami beberapa pasangan karena permasalahan kesuburan. Jadi, jangan pernah menyepelekan hal ini. Jujur dengan pasangan itu baik untuk mewujudkan keluarga yang harmonis. Periksakan kesehatan jika Anda merasa tidak bisa membuat keturunan dan berkata apa adanya kepada pasangan.

Memalukan memang mengatakan keburukan pada pasangan, tapi hal ini sangat penting agar nantinya tidak ada kesalahpahaman. Semua itu demi masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...