Home Artikel

Uang memang segalanya. Namun, pekerjaan yang kita geluti terkadang tidak sebanding dengan uang yang didapat. Permasalahan kantor selalu datang silih berganti dan semua itu membuat Anda jenuh untuk segera pindah pekerjaan lain. Walau demikian, sebaiknya hal itu dipertimbangkan baik-baik. Anda juga harus melihat pekerjaan Anda yang akan datang apakah lebih baik dari sekarang atau justru lebih buruk.

Meski ada beberapa orang nggak memiliki kebebasan untuk meninggalkan pekerjaan mereka karena berbagai komitmen. Tetapi tidak dipungkiri ada juga orang-orang yang tak betah karena setiap hari menerima hal negatif di tempat kerja. Mulai dari hari-hari buruk sampai kerjaan yang terbilang berat.

Seharian bekerja keras kadang-kadang bisa membuat Anda bersumpah serapah akan berhenti atau tidak. Sekarang, semua yang Anda butuhkan adalah memahami kembali, apakah pekerjaan saat ini adalah jenis pekerjaan yang memang Anda inginkan.

Stres di kantor

Stres di kantor

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, pekerjaan Anda cocok untuk digeluti lagi atau tidak dan mencari pekerjaan lain, simak enam hal yang dilansir Indowebby.com berikut ini:

1. Merasa bosan dan pupus harapan

Saat pertama kali mulai bekerja, Anda pasti penuh semangat untuk pergi bekerja setiap pagi. Tapi kini setiap pagi menjadi hari yang berat buat Anda untuk pergi bekerja dan selalu mengeluh. Bagi Anda, pekerjaan saat ini rasanya berubah jadi membosankan, tak ada lagi tantangan, lama-lama harapan makin pupus akan segala pencapaian yang sudah Anda kerjakan.

2. Tak ada peningkatan karir

Setiap orang tentu memiliki kesempatan untuk belajar kemampuan dan pengetahuan baru dalam karir di tempat kerja. Tetapi kalau saat ini karir Anda terasa stagnan dan tangga jabatan udah mentok, ada baiknya memang Anda mempertimbangkan perusahaan lain yang bisa memberi Anda jenjang karir yang pasti dan jelas.

3. Bermasalah dengan atasan

Kadang-kadang pekerjaan jadi hancur kalau Anda punya atasan yang tidak baik, ya nggak? Jangan anggap remeh hubungan Anda dengan atasan di tempat kerja. Kalau Anda merasa hubungan Anda tidak berjalan baik dan nggak bisa diperbaiki sehingga membuat suasana kerja menjadi nggak kondusif, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk beralih ke tempat kerja lain. Tempat kerja dengan atasan yang mendukung Anda jadi lebih berkembang.

4. Sering merasa stres dan tidak bahagia

Stres memang menjadi masalah umum yang dirasakan oleh pekerja, apalagi yang dikejar tenggat waktu dan target. Namun, jika Anda stres terus dan nggak merasa bahagia, apalagi sampai bikin Anda sakit-sakitan. Inilah saat buat Anda untuk mengkaji ulang jenis pekerjaan Anda saat ini. Imbas dari atasan yang nggak baik dari pekerjaan sangat nggak baik untuk dijalani.

5. Ide Anda tidak dihargai

Apresiasi di tempat kerja juga sangat penting. Saat atasan dan rekan kerja Anda tidak menghargai ide dan pekerjaan yang sudah Anda lakukan, sakit banget rasanya. Gimana nggak? Semua usaha dan kerja keras dalam pekerjaan yang berat tidak dianggap atau didengar. Jadi, inilah tanda buat Anda untuk mencari tempat kerja yang lebih menghargai Anda.

6. Keadaan perusahaan yang memburuk

Kalau Anda terus-menerus khawatir tentang gaji yang terlambat, ditambah lagi ada kabar kalau kondisi perusahaan Anda lagi merosot. Ini bisa jadi hal yang bisa jadi pertimbangan untuk memburu pekerjaan lain yang tentunya dengan kondisi yang lebih baik.

Jadi, mau bagaimana? Tetap setia dengan perusahaan atau menjajal pekerjaan lain yang lebih menjanjikan.

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...