Home Artikel

Rambut adalah mahkota yang harus dijaga dan terlihat mempesona dihadapan lawan jenis. Namun, tidak semua jenis rambut bisa diatur dengan mudah butuh keserasian antara jenis rambut dan bentuk kepala. Nah, berikut ini beberapa gaya rambut pria yang bisa menjadikan seluruh wanita terpana, seperti yang dilansir Indowebby dari LifeHack.

1. Undercut

Undercut

Undercut

Gaya rambut ini lebih cocok untuk jenis rambut yang lurus dan namun kurang pas untuk rambut jenis ikal. Agar rambut Anda bisa dijadikan gaya Undercut, Anda harus memiliki rambut yang cukup panjang di bagian depan rambut. Hal ini dikarenakan pada model rambut undercut, rambut panjang bagian depan akan disisir rapi ke belakang, itulah kenapa model ini dinamakan Undercut.

2. Man Bun

Man Bun

Man Bun

Banyak yang mengira gaya bun ini seperti tatanan rambut cewek, padahal gaya rambut seperti ini sedang menjadi tren di berbagai negara dan mampu menonjolkan sisi maskulin para pria. Anda cukup bermodalkan rambut panjang untuk mencoba gaya rambut bun. Jika Anda ingin menjajal gaya rambut ini, Anda cukup menarik rambut ke belakang dari arah dahi dan membuat ikatan half knot lalu membiarkan sebagian rambut yang bawah terurai.

3. Top Knot

Top Knot

Top Knot

Model rambut top knot merupakan model rambut panjang yang pas sekali untuk Anda yang menyukai gaya yang sederhana dan simpel. Model rambut yang nge-top di tahun 2014 lalu ini sangat cocok buat Anda dengan aktivitas yang sangat padat tanpa perlu merasa khawatir soal rambut panjang. Tampil dengan tren ini membuat Anda akan terlihat lebih trendi. Top knot juga banyak dipakai oleh artis-artis Hollywood dalam berbagai kesempatan.

4. Fade

Fade

Fade

Model rambut cowok dengan potongan pendek di kedua sisi dan memanjangkannya pada bagian atas ini bisa jadi pilihan yang pas buat Anda yang punya bentuk wajah oval atau sedikit tirus. Kalau rambut Anda lurus, maka Anda bisa menyisirnya ke belakang. Potongan rambut seperti ini sedang banyak digunakan oleh pria-pria yang suka akan fashion. Soalnya, pria dengan rambut seperti ini akan terlihat lebih maskulin dan menggoda.

5. Side Part

Side-Part

Side-Part

Gaya rambut ini tergolong klasik dan mungkin telah dicoba oleh semua pria di seluruh dunia. Untuk mendapatkan rambut seperti ini, Anda cukup memilih dibelah kanan atau kiri. Hanya saja, pada rambut bagian depan dibentuk seperti ada poni yang menggantung. Model rambut ini sangat cocok untuk pria kantoran yang selalu aktif dalam kegiatan.

6. Pompadour

Pompadour

Pompadour

Siapa yang tak tahu dengan gaya rambut ini? Model rambut dengan tatanan klimis pada bagian atasnya ini bisa dikatakan sebagai model rambut cowok yang paling legendaris. Sejak zaman dulu sampai sekarang masih banyak cowok yang memilih untuk memotong rambutnya dengan gaya pompadour. Potongan rambut cowok ganteng nan tampan ini juga sering disebut dengan gaya rambut pomade. Penggunaan minyak rambut pomade ini membuat jambul yang ada di bagian atas rambut menjadi klimis dan tertata rapi.

7. Short back and sides

Shot back and side

Shot back and side

Gaya rambut ini adalah pilihan ideal untuk cowok yang ingin menambahkan sentuhan keunikan gaya dan mendapatkan kesan yang elegan. Biasanya untuk mendapatkan potongan rambut ini, bagian kedua sisi samping maupun belakang akan dibuat lebih tipis sampai memperlihatkan area kulit kepala. Namun, di bagian depan dan tengah rambut biasanya tetap dibiarkan lebih panjang dan tebal.

Anda juga bisa menata rambut Anda dengan cara menambahkan poni pada rambut sesuai keinginan. Supaya tampak rapi, Anda bisa memakai pomade atau gel, sehingga gaya rambut yang satu ini bisa membuat penampilan Anda tampak lebih tegas dan trendi.

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...