Home Produktivitas Karir

Salah satu penentu agar bisa lolos kerja adalah interview. Tak mementingkan kepandaian bersilat lidah ataupun pengalaman dan pendidikan yang tinggi, interview kerja juga membutuhkan faktor keberuntungan. Masalah teknis seperti nomor antrean pun, ternyata juga bisa berpengaruh terhadap lolos tidaknya Anda dalam menggapai kerja yang diimpikan.

Dikutip Indowebby dari Daily Mail, hasil riset dari Old Dominion University, Virginia, menyebutkan bahwa orang yang mendapatkan antrean nomor empat pada interview sangat tinggi kesempatannya untuk diterima dalam sebuah perusahaan. Hasil ini didapatkan dari observasi interview kerja lebih dari 600 kandidat dengan durasi per interview 30 menit.

Sang peneliti menjelaskan bahwa hal ini terkait dengan proses pengambilan keputusan dari para interviewer. Para HRD membutuhkan sekitar lima menit untuk memutuskan kandidat pada antrean pertama. Sedangkan, untuk kandidat nomor antrean keempat lebih panjang tiga menit, yakni delapan menit. Setelah antrean empat, waktu pengambilan keputusan semakin menurun.

Semakin turunnya waktu saat pengambilan keputusan ini disebabkan oleh kekuatan otak dalam memproses informasi dalam setiap kandidat. Berbeda saat kamu mendapat antrean nomor empat, para interviewer belum terlalu lelah untuk mengingat infromasi tiga kandidat sebelumnya.

Oleh karena itu, beruntunglah Anda ketika interview mendapat nomor antrean empat. Selain berpeluang besar untuk lolos interview, Anda juga berpeluang untuk diterima kerja di kantor tersebut. Maka tak ada salahnya, jika nomor antrean juga diperhatikan saat hendak melakukan tes interview kerja.

Interview kerja

Interview kerja

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...