Home Artikel

Segala macam cara telah dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun mengapa, sulit sekali rasanya terlihat langsing di hadapan semua orang. Pertanyaan seperti ini mungkin sering terngiang-ngiang dalam benak Anda. Semua itu bukan karena Anda terlalu banyak makan atau faktor keturunan, tetapi bisa jadi faktor kepribadian. Ya, ternyata kepribadian juga berpengaruh pada tubuh. Gak percaya? Berikut 3 kepribadian yang mungkin menyebabkan Anda kesulitan menurunkan berat badan.

1. Neuroticism
Seseorang yang punya kepribadian satu ini cenderung lebih mudah marah, merasa bersalah, gelisah, dan depresi. Oleh karena itu, mereka sering melampiaskan permasalahannya dengan mengonsumsi makanan berkalori tinggi.

2. Conscientiousness
Kepribadian satu ini selalu menunjukkan sikap disiplin, dan tidak bisa melakukan sesuatu bila belum direncanakan secara matang. Mereka sangat suka melakukan hal yang melebihi ekspektasi orang lain. Saking disiplin dalam berdiet, mereka nggak akan mau menyentuh makanan selain sayur dan buah-buahan. Namun, sikap seperti itu malah mendorong Anda untuk ingin makan makanan lain saat ada kesempatan dan dalam jumlah yang banyak.

3. Extraversion
Karakter extrovert umumnya sangat suka dengan dunia sosial. Mereka adalah orang-orang yang supel dan suka berinteraksi dengan siapa saja. Seringnya bertemu dengan orang lain membuat Anda gemar melahap semua jenis makanan.

Ketiga kepribadian tersebut membuat Anda harus berjuang lebih keras dalam menurunkan badan. Jadi, apakah Anda termasuk dalam tiga kepribadian itu?

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...