Home Artikel Cantik & Gaya

Saat membuka mata di pagi hari semua orang pasti ingin terjaga dengan kondisi yang segar, tapi bagaimana jadinya jika saat Anda membuka mata ternyata Anda mendapati adanya kantung mata yang bengkak? Tentu saja hal ini akan membuat Anda frustasi terutama jika Anda memiliki kegiatan penting pada hari tersebut.

Masalah kantung mata dan mata bengkak memang sangat mengganggu ya, belum lagi untuk menyingkirkan masalah yang satu ini pun sedikit rumit dan tidak murah, namun, ada cara mudah dan murah loh untuk mengobati mata bengkak menggunakan benda-benda yang Anda miliki di rumah.

Berikut ini solusi terbaik untuk mata bengkak ala rumahan:

1

Susu
Tahukah Anda ternyata susu dingin dapat membantu Anda mengobati kantung mata loh. Karena susu mengandung lemak yang memiliki efek smoothing yang kaya akan asam amino, protein, vitamin A, D, dan asam laktat yang membantu dalam mengurangi bengkak di bawah mata. Anda cukup mencuci bersih handuk ke dalam susu dingin dan gunakan untuk mengompres mata Anda selama 15 menit.

2

Irisan mentimun
Salah satu solusi tertua dan paling efektif untuk kantung mata adalah irisan mentimun. Mentimun yang kaya flavonoid dan antioksidan yang membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan dan iritasi, dan mereka juga memiliki efek mendinginkan yang membantu menyempitkan pembuluh darah yang melebar, sehingga mengurangi tampilan bengkak di sekitar mata. Cukup tempatkan irisan mentimun dingin di atas mata Anda selama sekitar 30 menit. Atau, parut 2 mentimun hingga halus kemudian saring untuk mendapatkan ekstrak mentimunnya sebanyak mungkin, taruh ekstraknya dalam lemari es selama 20 menit, kemudian rendam 2 penyeka kapas dalam jus mentimun yang sudah Anda dinginkan dan letakkan di atas mata tertutup selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat atau dingin.

3

Putih telur
Putih telur dapat membantu mengurangi peradangan dan mereka merangsang sirkulasi pada kulit di bawah mata. Untuk menghilangkan mata bengkak, oleskan putih telur dengan jari atau dengan kuas di bawah mata Anda dan biarkan kering selama sekitar 10-15 menit. Bilas dengan air hangat atau dingin.

4

Kentang mentah
Jika Anda tidak memiliki mentimun, cobalah irisan kentang mentah. Kentang mentah memiliki astringent yang dapat menghapus kelebihan air di bawah mata, sehingga mencegah mata bengkak. Tempatkan irisan tipis kentang yang telah dicuci dan dikupas di atas mata Anda selama sekitar 10 menit. Atau, parut kentang yang telah dikupas dan letakkan di beberapa lapisan kain tipis. Tempatkan kantong atas mata Anda selama 10-15 menit.

5

Kantong Teh
Baik itu kantong teh hitam atau kantong teh hijau, sangat membantu untuk menenangkan bengkak dan iritasi mata. Teh berkafein ataupun non kafein memiliki zat alami, tannin, yang dapat menyempitkan pembuluh darah di kulit di sekitar mata Anda, sehingga dapat membantu mengurangi pembengkakan. Letakan dua 2 kantong teh ke dalam cangkir air panas, biarkan mendingin. Tempatkan kantong teh pada mata Anda selama sekitar 15-30 menit. Bilas noda teh pada wajah Anda. Lakukan 1-2 kali seminggu jika Anda ingin mengencangkan kulit bawah dan di sekitar mata Anda.

6

Sendok dingin
Apakah Anda pernah menggunakan sendok dingin untuk menghilangkan mata bengkak? Caranya mudah, tempatkan 2 sendok di lemari es semalaman, keesokan paginya kamu sudah bisa menggunakannya di mata Anda. Bungkus sendok dalam sepotong kain bersih atau handuk untuk menghindari ketidaknyamanan. Sendok dingin membantu menyempitkan pembuluh darah di kulit di bawah mata dan mengurangi bengkak.

7

Air dingin
Salah satu cara termudah untuk mengurangi munculnya mata bengkak di rumah adalah dengan menggunakan air dingin. Karena berfungsi sebagai vasokonstriktor yang menurunkan aliran darah ke kulit di bawah mata Anda. Jadi jika Anda ingin menyingkirkan mata bengkak, Anda hanya perlu merendam kain lap yang bersih dalam air dingin atau air es, peras, dan tempatkan di atas mata Anda selama beberapa menit.

Tinggalkan Balasan

Latest Posts

Wanita muslim
0 350

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...