Home Artikel Produktivitas

Tahukah Anda sebenarnya keberhasilan itu bukan di tangan Anda, melainkan berada di pikiran Anda. Kenapa begitu? Perlu diketahui, ketika Anda berpikir bahwa Anda akan sukses atau berhasil untuk menyelesaikan suatu hal maka pikiran tersebut akan mengarahkan tindakan Anda. Tindakan tersebutlah yang akan menuntun Anda untuk mengarah kepada kesuksesan karena Anda akan menjadi seperti apa yang Anda pikirkan.

Kebanyakan dari mereka yang gagal cenderung tidak yakin dengan diri mereka sendiri dan tidak yakin bisa menyelesaikan semuanya. Kalau dipikir-pikir kenapa juga Anda terus meragukan diri sendiri, Mengapa Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa? Jika sebenarnya yang Anda butuhkan hanyalah berpikir bahwa Anda bisa maka Anda akan sukses.

mindset menuju kesuksesan

Langkah menuju kesuksesan berasal dari dalam pikiran.

“I Will” merupakan dua kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti yang sangat kuat untuk memotivasi seseorang. Sekali kamu yakin bahwa kamu bisa maka tidak akan ada yang bisa menghalangi jalanmu untuk meraih kesuksesan yang kamu inginkan. Tapi pastikan jika Anda mempercayainya, bukan sekedar hanya mengatakannya saja. Jangan biarkan keraguan dan rasa tidak percaya diri menyabotase jalan Anda menuju kesuksesan.

Hilangkan kebiasaan-kebiasaan memikirkan segala sesuatu dari sudut negatifnya terlebih dahulu seperti pertanyaan-pertanyaan “Bagaimana jika…?” pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya akan membuatmu ragu dan takut untuk melangkah. Yang harus Anda lakukan adalah meyakinkan dalam hati bahwa Anda bisa dan Anda mampu, jika sudah begitu maka lihatlah apa yang akan terjadi.

Berikut ini kami akan membabarkan beberapa cara mengembangkan Midset “I Will” dalam diri seseorang.

1

Tuliskan keberhasilan-keberhasilan yang sudah Anda peroleh selama ini, apapun itu. Biasakan untuk membacanya setiap malam sehingga Anda akan mulai bisa merasa bangga terhadap diri Anda sendiri.

2

Sebelum tidur pastikan untuk selalu yakin bahwa Anda akan sukses. Jangan pernah memikirkan keraguan-keraguan tentang diri sendiri sebelum tidur karena ini akan sangat mempengaruhi pemikiran Anda keesokan paginya ketika Anda bangun tidur. Tentu saja itu akan menjadi hal yang buruk.

3

Rasakan aroma keberhasilan, bayangkan betapa hebatnya sebuah kesuksesan. Jika Anda bisa membayangkan bagaimana bahagianya Anda dan orang-orang disekitar saat melihat Anda sukses maka Anda akan semakin bersemangat untuk mengejar kesuksesan tersebut. Rasanya akan menjadi benar-benar luar biasa. Jika Anda ingin merasakannya maka satu-satunya cara adalah dengan menjadi sukses.

4

Gunakan perasaan untuk mengembangkan rasa percaya diri Anda. Ketika Anda membayangkan bahwa Anda akan sukses, maka secara otomatis tubuh Anda akan memberikan respon positif dengan mengaktifkan zat kimia dalam otak Anda yang membuat Anda berpikir bahwa Anda akan benar-benar bisa mencapai tujuan Anda. Cara tersebut akan sangat membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda yang nantinya akan berguna sebagai batu loncatan untuk menjadikan bayangan-bayangan kesuksesan tersebut menjadi sebuah kenyataan.

5

Tuliskan pernyataan afirmatif tentang diri Anda yang bisa meningkatkan tingkat kepercayaan dan prestasi yang Anda inginkan. Sebagai contoh: “Saya layak berdiri sebagai seorang pemimpin yang sukses. Fokus!” Atau misal dalam dunia persalesan “Saya seorang salesman yang sukses dengan kemampuan untuk mengendalikan dan menutup setiap penjualan dengan sangat baik” Tulis pernyataan itu dan kemudian membacanya keras-keras setiap hari. Dengan melakukannya berulang-ulang maka otak Anda akan mulai mempercayai pernyataan tersebut dan kamu pasti tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dengan mengembangkan mindset “I Will” ini maka akan mulai yakin dengan kemampuan diri Anda sendiri. Jika sudah begitu, tidak akan ada lagi yang bisa menghalangi jalan kesuksesan Anda.

Leave a Reply

Latest Posts

Wanita muslim
0 1289

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...