Home Artikel Cantik & Gaya

Melalui cara kita berpakaian, orang lain akan dapat menilai diri kita. Termasuk wanita, apalagi pada saat Anda pergi kencan pertama, terutama warna pakaian yang Anda pilih, mereka akan benar-benar memperhatikannya. Akan lebih baik, jika Anda sudah menguasai cara memilih warna pakaian yang serasi dan terbaik.

Keuntungan pemilihan warna pakaian yang tepat
Apakah keuntungan memilih warna pakaian yang serasi? Dengan warna pakaian tepat atau serasi tersebut, Anda akan merasa lebih pd pada saat berjalan, baik di mall ataupun tempat lain. Dengan kombinasi warna yang tepat antara pakaian dan celana, maka hidup Anda akan terlihat lebih fresh dan ceria, dan juga lebih stylish, orang lain pun akan lebih menghargai dan senang berada di sekitar Anda.

memilih warna pakaian

sumber gambar: Robert Freiberger

Oke, sekarang Anda sudah memahami betapa pentingnya pemilihan warna pakaian. Lalu, sekarang mungkin pertanyaannya adalah bagaimana caranya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dalam memadupadankan pakaian:

Kesederhanaan atau simpel

Dalam memilih kombinasi warna pakaian lakukan prinsip simpel atau kesederhanaan. Maksudnya adalah jangan menggunakan lebih dari tiga warna. Sebab, jika terlalu banyak warna mencolok dalam pakaian apalagi lebih dari 4 warna, maka itu bukannya menjadi menarik melainkan menjadi terlihat norak dan lucu, serta tidak nyaman dilihat. Anda akan terlihat seperti badut.

Warna kulit

Anda juga harus mulai memperhatikan pemilihan warna pakaian yang hendak dibeli, dengan warna kulit Anda. Jangan gunakan warna yang kontras. Contohnya apabila kulit Anda berwarna coklat, maka Anda lebih cocok menggunakan pakaian dengan warna gelap dan gelap. Anda juga dapat menerapkan hal ini untuk jenis pakaian formal untuk dipakai pada saat bekerja, maupun untuk pakaian casual saat pergi berjalan-jalan pada saat malam minggu.

Penyesuaian dengan tempat dan waktu

Tips berikutnya yaitu terkait dengan masalah waktu dan tempat. Anda sebaiknya menyesuaikan pemilihan warna dari pakaian, sesuai dengan tempat dan waktu Anda berada. Contohnya Anda wajib menggunakan warna gelap pada saat acara formal, atau Anda akan menggunakan warna terang pada saat acara informal. Contoh lainnya, pada saat Anda pergi berduka, sebaiknya menggunakan warna hitam, di mana warna ini mempunyai arti tertentu yaitu ‘berkabung’.

Ikat pinggang

Antara pakaian atas dan celana bagian bawah akan menjadi semakin serasi apabila Anda menggunakan ikat pinggang, tentu saja, warna dari ikat pinggang juga harus disesuaikan. Apabila Anda memilih ikat pinggang, pastikan warnanya sama atau cocok dengan warna sepatu yang sedang Anda gunakan. Contohnya apabila Anda menggunakan sepatu yang berwarna hitam, maka sebaiknya gunakan ikat pinggang dengan warna hitam pula.

Paket kombinasi

Jika Anda tidak mempunyai pengalaman dalam memilih kombinasi atau pemilihan warna yang tepat dalam membeli pakaian, maka Anda bisa membeli paket kombinasi, yang biasanya terdapat di mal ataupun toko pakaian. Anda bisa melihat contohnya melalui display di toko, biasanya para profesional akan memilih kombinasi warna yang sesuai, Anda tidak perlu repot lagi, tinggal memilih yang sesuai dengan style Anda, karena pemilihan warnanya tentu sudah tepat.

Warna celana

Tips terakhir dari kita yaitu mengenai pemilihan warna celana. Anda sebaiknya tidak menggunakan celana dengan warna terang, contohnya kuning, merah dan oranye. Anda disarankan menggunakan celana berwarna gelap atau netral. Alasannya adalah karena warna tersebut akan lebih sesuai dengan warna lainnya.

Leave a Reply

Latest Posts

Wanita muslim
0 1243

Rindu yang ku pendam, tak pernah terungkap walau dalam goresan. Semua hanya aku ungkapkan dalam diam. Diam yang ku jalani hanya seonggok nyali yang...